Saturday, April 15, 2017

Jenis Makanan Sehat Penambah Berat Badan Alami Yang Sudah Terbukti Ampuh

 Makanan sehat penambah berat badan

Makanan sehat penambah berat badan - Semua orang sudah barang tentu ingin memiliki berat badan yang ideal, karena disamping sebgai tanda tubuh yang sehat, seseorang yang mempunyai berat badan ideal akan nampak proporsional, alias cantik atau ganteng. Artinya selain pria bisa juga dipakai sebagai tips menambah berat badan untuk wanita. Yang menjadi pertanyaan, sudah idealkah berat badan kita? silahkan cek di Kalkulator berat badan agar memperoleh perhitungan status berat badan secara akurat. Buat Anda yang mempunyai berat badan yang kurang, segera tambah berat badan Anda hingga menjadi ideal, hal ini begitu penting untuk kesehatan secara umum serta dapat memperbaiki penampilan. Sehingga anda tak perlu minder lagi karena anda akan menjadi semakin percaya diri. Kadang - kadang orang mengalami berat yang tidak ideal karena kurang nafsu makan, nah, cobalah untuk mencari tips menambah nafsu makan di internet dan sebagainya. Nanti di next artikel akan admin ulas juga secara detail yah.

Mungkin sebagian orang kesulitan untuk menurunkan berat badan, akan tetapi menaikkan berat badan bisa jadi akan lebih sulit. Oleh karena itu anda harus mengatur jadwal makan untuk menambah berat badan. Selain itu juga ada beberapa penyakit yang menjadikan berat badan tidak naik-naik atau malahan semakin turun. Bila anda mengalami kasus ini segeralah untuk berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter. Diet yang pas akan sangat berpengaruh guna menambah berat badan. Maka dari itu, pada kesempatan ini admin akan sharing tentang cara menambah berat badan dengan cepat, selengkapnya simak penjelasannya dibawah ini :

Makanan Sehat Penambah Berat Badan


Susu
Susu adalah sumber protein serta karbohidrat dan masih banyak lagi nutrisi lainnya yang sangat baik guna menambah berat badan. Sebanyak 100 ml susu terdapat sekitar 3.4 gram protein dan bila Anda minum dua gelas setiap hari, maka sama saja anda telah mengkonsumsi 14 gram protein. Susu ini sangat baik sebagai makanan sehat penambah berat badan anak juga.

Telur

Telur juga sumber protein yang sangat baik, yaitu didalam 100 gram telur terdapat sebanyak 13 gram protein. telur juga didalamnya terkandung vitamin A dan Vitamin B12. Maka dari itu telur merupakan salah satu makanan sehat yang baik untuk dikonsumsi.

Pisang

Pisang kerap kali disarankan untuk  menambah berat badan. Faktanya, memang benar, karena satu buah pisang tunggal didalamnya berisi 105 kalori serta memberikan sumber energi instan. Pisang juga tinggi akan kandungan karbohidrat sebagai sumber energi yang baik guna menaikan berat badan.

Mentega

Bila Anda menyukai rasa mentega dan ingin menaikan berat badan, maka pilihan anda sudah tepat untuk menambahkan mentega ke dalam menu makanan sehari-hari. Mentega tinggi akan lemak, dalam 100 gram mentega terkandung 81 gram lemak. Akan tetapi, mengkonsumsinya jangan terlalu berlebihan karena bisa mengakibatkan tingginya kolesterol darah yang  dapat menyumbat arteri serta menyebabkan penyakit jantung.

Kentang

Untuk menambah berat badan dengan benar, Anda memerlukan sekitar 40 % karbohidrat yang terdapat pada makanan. Salah satu sumber karbohidrat yang tinggi yaitu kentang. Disamping itu, kentang juga memiliki asam amino glutamin dan arginin yang dapat membantu menaikan berat badan.

Kedelai

Disamping karbohidrat, guna menaikan berat badan juga dibutuhkan protein. Tetapi, tidak usah khawatir bagi kaum vegetarian, karena sekarang sudah banyak protein nabati yang bisa didapatkan untuk dikonsumsi. Salah satu sumber protein nabati yaitu kacang kedelai, yang mempunyai 36 gram protein per 100 gramnya. Cara membuatnya bisa di variasikan seperti dibikin jus penambah berat badan dewasa misalnya.

Ayam

Buat binaraga jangan lupa untuk menyertakan ayam pada setiap menu makanan. Bukan cuma lezat, dalam 100 gram daging ayam terkandung sebanyak 25 gram protein. Masukan kedalam list menu olahraga penambah berat badan Anda selama satu bulan, maka Anda akan dapat menaikan berat badan yang cepat.

Mudah-mudahan, beberapa cara ampuh menambah berat badan di atas dapat membantu Anda untuk memperoleh berat badan yang ideal. Perlu anda ingat proses menaikan berat badan itu sulit dan kemungkinan membutuhkan waktu yang tidak cepat. Disamping makanan sehat penambah berat badan, makanlah juga makanan yang bisa meningkatkan imun tubuh, karena bila anda jatuh sakit yang serius maka dapat merusak program penambahan berat badan serta dapat menghilangkan semangat anda nantinya.


EmoticonEmoticon